Rabu, 11 Juni 2008

Ikan Bakar Hidup-Hidup

Siapa yang tidak ngeri mendengar Ikan bakar hidup-hidup ? Tempat nya berada di jalan Kartika Plaza, kalau masuk dari arah bandara Ngurah Rai ke Kartika Plaza pasti ketemu. Entah apa maksudnya restoran ini memasang billboard yang lumayan gede, membuat kita yang melihat jadi tertarik untuk mencicipi ikan yang dibakar hidup-hidup. Tentu saja pasti ikan segar yang mau dibakar ini diambil langsung dari aquarium, ada ikan dari air tawar atau air laut. Kita bisa memilih lebih dulu ikan mana yang akan kita santap.

Menurut beberapa saksi mata, setelah pelanggan memilih ikan hidup dari aquarium, ikan tersebut langsung dibanting, setelah kelenger dan dibersihkan, langsung dibakar, dan tentu saja menggelepar -geleparlah sang ikan, baru kemudian diolesi bumbu dan dibakar lagi.. Ih, sadis juga ya... Pantes aja, dipromosikan sebagai "Ikan Bakar Hidup-Hidup".
Kalau ikan segar yang fresh langsung dibakar pasti enak, tapi yang saya lihat belakangan ini, ikannya dibanting dulu sampai mati beneran, dibersihkan, dibumbui baru dibakar, menurut para cook disini, mereka akhirnya juga tidak tega melihat ikan masih hidup langsung dibakar. Rupanya rasa perikemanusiaan masih dimiliki oleh para cook di sini.
Di samping Seafood yang dibakar, disini juga tersedia masakan Oriental lainnya ala Pecenongan Jakarta. Dulu ada seorang Cook rekanan saya yang asli dari Hongkong, entah kini masih ada atau tidak, harga menu disini masih terjangkau, tidak mahal-mahal amat kok. Nama asli restaurantnya adalah 'Dewi Sri', tetapi lebih dikenal dengan nama restaurant 'Ikan Bakar Hidup-Hidup', ayo silahkan coba kalau ke Bali.

Tidak ada komentar: