Minggu, 01 Juni 2008

Surfing di Blue Point Beach

Ombak yang bergulung-gulung selalu membuat para penggemar olah raga Surfing tertarik untuk mencoba beratraksi di laut lepas, sehingga para turis bule kalau ke Bali, selalu tergila-gila untuk ber'surfing ria'. Ada beberapa lokasi pantai yang ombaknya besar dan ganas, karena datangnya cepat sekali serta berlapis-lapis, semakin tinggi dan besar ombaknya semakin enjoylah para peselancar menikmati olah raga yang tidak gampang ini.
Salah satu tempat selancar (surfing) yang sedang populer saat ini adalah Blue Point, uniknya entah kenapa tempat ini disebut Blue Point ? mungkin karena warna air lautnya yang biru, dengan bibir pantai bertebing-tebing tinggi serta batu karang, ombaknya aduh mak bagus banget deh, dipandang mata aja segar rasanya. Tetapi di sini tidak ada bagian pantai yang berpasir landai seperti di Kuta, jadi kita tidak bisa main pasir dan air laut disini, ini pantai yang ganas namun bagi peselancar, yang ganas ombaknya inilah yang bagus buat Surfing.

Kalau surut, tentu saja kita bisa jalan di sekitar pantai yang berkarang ini, tapi pasti tidak nyaman jalannya, kaki pada sakit deh. Setiap peselancar yang mau main disini, harus menyiapkan papan Surfing, lalu jalan kaki di celah tebing kecil, menuruni tangga kayu darurat, langsung menuju air laut, dan berbaring di atas papan Surfing. Maka mulailah mereka mendayung dengan kedua tangan untuk mencapai tengah laut yang ombaknya besar. Terkadang kita bisa melihat para peselancar pemula yang baru saja mendayung dengan tangannya sekitar 20 meteran, langsung dihempaskan ombak besar, terbawa lagi ke pinggiran, dan mereka harus mulai lagi mendayung dengan tangan melawan ombak ganas, tetapi bagi mereka yang sudah terbiasa tentu no problem. Dari kejauhan mata memandangi birunya air laut, kita bisa melihat dengan jelas para peselancar yang sedang menikmati ganasnya ombak di Blue Point ini.
Bagi kita yang cuma mau tahu seperti apakah Blue Point, silahkan duduk di Cafe yang tersedia sambil menikmati juice atau kopi panas, sambil mata memandang birunya laut kita bisa juga menikmati atraksi para peselancar yang cukup banyak bermain disini. Kalau mau beli souvenir VCD atau Foto2 Surfing, silahkan beli disini dengan harga terjangkau. Cuma ingat, bagi mereka yang belum mahir atau belum pernah main Surfing, jangan coba2 mau latihan di Blue Point, ini daerah lautan ganas, bagi pemula silahkan belajar di Kuta Beach aja.

Tidak ada komentar: