Senin, 02 Juni 2008

Bali Handara Kosaido - Bedugul

Bedugul, bagi pelancong Nusantara tentunya tidak asing lagi, tapi yang mau saya ceritakan di sini bukan hanya danau Beratan, tetapi something different at Bedugul. Kalau kita sudah tiba di Bedugul, coba istirahat dulu sejenak di warung makan sekitar sambil minum kopi hangat, karena udara sejuk di sini selalu membuat kopi panas terasa nikmat sekali. Di Bedugul tidak banyak dijumpai restaurant, paling-paling yang di pinggir danau, ada Ayam Taliwang yang menyajikan masakan khas pulau Lombok, atau sate kelinci.

Saya mau ajak anda ke 'Bali Handara Kosaido' untuk melepaskan penat sambil bermalam di pinggang gunung, di sini juga ada Golf Course yang sudah lama berdiri dan beken sampai ke mancanegara. Ownernya orang Jepang, sudah 20 tahun yang lalu beroperasi. Ada banyak cottages di sekitar lapangan Golf yang hijau. Karena ketinggian Bedugul di atas 2000 Meter dari permukaan laut maka udaranya selalu terasa sejuk, bahkan jadi dingin dan berkabut tebal di malam hari.Tarif kamarnya masih terjangkau, di bawah 1 jutaan. Pada tiap kamar terdapat AC serta pemanas ruangan, jadi anda tidak perlu kuatir kedinginan. Bagi para pecandu golf, bermain di pinggang gunung yang sejuk akan terasa lebih nyaman serta tidak terasa cape di badan, apalagi kadang-kadang bisa merasakan juga main golf di tengah kabut tebal, serasa di awang-awang deh..

Bermalam di sini sangat menyenangkan, tidak banyak orang lokal bermalam di sini, kebanyakan para pecinta Golf saja, orang Jepang yang paling banyak. Jadi kalau anda mau bermalam di Bedugul, silahkan tinggal di 'Bali Handara Kosaido', hutannya terawat, rumputnya hijau & tebal ditambah lagi dengan pemandangan yang indah di kaki gunung, serta dapat melihat Danau Tamblingan dari kejauhan. Sungguh sebuah tempat yang tepat untuk refreshing di tengah alam yang indah.

Tidak ada komentar: