Rabu, 11 Juni 2008

Sea Walker di Sanur

Sudah pernah ngerasain jalan-jalan di bawah laut tanpa membawa tabung oksigen ? Selama ini yang banyak kita tahu adalah Diving, yakni para penyelam yang membawa tabung oksigen, dengan pakaian penyelam dan sepatu sirip (Pin), kita bisa melakukan Diving di banyak lautan sekitar Bali Selatan dan Timur. Tapi kali ini yang mau saya kenalkan adalah permainan yang masih jarang diketahui oleh masyarakat kita di Jakarta, Bandung, Surabaya atau kota besar lainnya, yakni : 'Sea Walker', sebuah acara jalan-jalan didasar laut dgn rilex, tanpa kepala kita dibasahi oleh air laut ? Lho kok bisa ?

Tentu saja bisa, karena setiap orang yang mau jalan-jalan di bawah laut ini diharuskan memakai helm khusus yang ada slang karetnya dimana slang ini dialiri oleh oksigen dari tabung yang berada di darat. Dengan demikian, kita bisa berjalan di dasar laut dengan leluasa dan tidak gelagapan. Walaupun sedikit terasa adanya tekanan di dasar laut, tetapi lama-lama kita akan terbiasa setelah 10 menit berada di laut yang kedalamannya sekitar 8 - 10 meter ini, rilex saja asyik kok.
Kita bisa bermain dengan ikan-ikan yang berseliweran sambil menebarkan sedikit umpan roti yang sudah disiapkan, ikan-ikan akan menghampiri tangan kita, atau bisa juga mengamati terumbu karang yang bagus dan berwarna warni, serta menikmati keindahan di dasar laut yang sangat beda dengan daratan. Tidak usah takut saat berada di bawah laut, ada Life Guard yang akan menemani kita. Waktu main-main di dasar laut ini sekitar 30 menit saja, Sea Walker bukan Diving, Sea Walker lebih mudah dinikmati dan tidak repot 'perabotan'nya, cukup kita sediakan dana sekitar 500 ribuan maka kita bisa menikmati jalan-jalan di dasar laut dengan aman.

1 komentar:

nyits mengatakan...

wah, cocok ni buat saya yang takut air, kira2 kuping sakit ga yah, seperti diving ?