Rabu, 11 Juni 2008

Banana Boat di Tanjung Benoa

Kalau anda pernah naik kuda, seperti itulah kira-kira naik Banana Boat. Cuma kalau naik Kapal Pisang ini, kita akan ditarik oleh Speed Boat dengan 2 buah mesin, semakin kencang speed boat dipacu akan semakin cepat juga laju Banana boat ini, kadang-kadang bisa terguling, entah karena dibelokan secara tiba-tiba atau memang sengaja para penumpangnya yang rela menceburkan diri. Pokoknya permainan ini termasuk mengasyikan dan memacu adrenalin kita. Tidak usah takut, setiap penumpang diwajibkan memakai Life Jacket, jadi kalau Banana sempat terguling sekalipun, para penumpang akan mengambang di permukaan laut, juga para crew yang berada di Speed Boat selalu siap menolong.

Pengalaman saya mengajarkan, seandainya Banana akan terguling, kita tidak usah memaksakan pegangan keras-keras pada karet pegangan yang tersedia, tetapi lepaskan saja dan ceburkan diri sekalian, kalau kita paksakan terus berpegangan, khawatir nanti para penumpang yang masih teman kita sendiri saling sikut dan saling tendang, karena tegang dan grogi, nah ini yang jadi sedikit berbahaya, luka ringan atau salah-salah muka kita bisa kena sikut atau kena kaki teman sendiri.
Bagi yang agak khawatir, silahkan wanti-wanti crew Speed Boat supaya jangan sampai terguling, dan merekapun akan mematuhinya untuk tidak ngebut atau menghindari belok dengan kecepatan tinggi. Ingat Safety is number one.

1 komentar:

nyits mengatakan...

meskipun main banana boat bikin deg2 an tapi tetep patut dicoba :)