Jumat, 30 Mei 2008

Villa - Villa Exclusive di Bali

Kuta sudah menjadi ikon dunia, semua turis lokal & luar negeri tahu kalau pulau Bali selalu dikaitkan dengan pantai Kuta. Tapi tahukah anda kalau di bagian utara Kuta telah berkembang menjadi Villa - Resort yang mahal ? Bali semakin hari semakin mengikuti trend baru, begitu banyak Villa exclusive dibangun di sekitar Kerobokan, Seminyak bahkan sampai ke Canggu jalan baru menuju ke Tanah Lot. Villa mewah bertebaran, dan uniknya banyak pemiliknya adalah orang asing, entah itu tanah kontrakan yg disewa lalu dibangun, atau memang tanah yg dibeli oleh para konglomerat Jakarta, pokoknya ramai pertumbuhan Villa mewah disini. Padahal trend Villa sesungguhnya sudah cukup lama disukai oleh para turis Bule, entah kenapa baru dalam 5 tahun terakhir ini para investor rame-rame membangun Villa-Villa mewah

Ada Villa yg dibangun ala Lagoon (kolam besar menyerupai danau buatan), ada yang kolam renangnya terbentang dari Villa satu ke Villa lain sepertinya menyatu, bahkan hanya buka pintu garden sudah langsung bisa menyebur ke Lagoon. Yang model Lagoon seperti ini tidak terlalu anyak, kebanyakan yang ada model private pool, luas tanah 1 unit Villa berkisar 150 - 200 M2, ada garden, private pool, kitchen, dining room, living room dengan interior dari mulai yang modern sampai clasic, ada juga yang bergaya minimalis, pokoknya manis & bagus. Tidak ketinggalan tersedia LCD TV plus sound system bahkan ada juga Villa-Villa yang memberikan pemakaian IPod.

Sekarang setelah era turis bule, mulai banyak turis Asia yg ikut2an suka tinggal di Villa, turis dari Jepang, Taiwan, China. Perlu di ingat tarif Villa tentu lebih mahal dibanding Hotel bintang 5, tidak tersedia fasilitas Pantai atau arena Sport, hanya ada tersedia SPA, namun Villa-Villa yg ada di Bali sering fully booked setiap menjelang high season. Banyak Villa-Villa mewah menawarkan Wedding Package ++, ada acara Candle Light Dinner yang romantis, Royal SPA utk pasangan, serta upacara pemberkatan Nikah di Capel atau di Villa plus Garden Party untuk keluarga dan teman2 dekat.

Selain daerah Seminyak, Jimbaran, kini sudah banyak juga dibangun Villa-Villa di sekitar jalan berbukit menuju Uluwatu, ada beberapa Villa exclusive seperti : Bulgary, Beverly Hill, Dreamland, Blue Point, C51 Villa, Bali Khama, Karma Kandara dan banyak lagi yang lain. Di Ubud juga banyak berdiri Villa-Villa kelas berat super mewah seperti : Four Season, Amandari, Alila, Begawan Giri, Komaneka, Royal Pitamaha, Kupu-Kupu Barong, Maya Ubud, dsb
Bulgary dan Beverly Hill identik dengan merek asing yang terkenal, mungkin nama Villa-Villa ini dibeli ala francise dari luar negeri, sehingga 'brand'nya menjadi terkesan mahal & exclusive. Masih banyak Villa mewah lainnya yang belum terdata, pokoknya trend Villa betul-betul telah mengubah hotel2 di Bali yang dulunya begitu populer. Hotel bintang 5 yang bertebaran di Nusa Dua, Tanjung Benoa, Jimbaran dan Kuta, kini harus bersaing dengan Villa-Villa mewah. Dengan tarif mulai USD.150 - US 1000 permalam, tentu anda boleh coba tinggal di Villa. Nikmatilah tidur dengan kemewahan serta suasana yang berbeda di Villa.

Tidak ada komentar: